HOME


SINOPSIS TEMA SNIA 2019

ENERGIZING INTERNAL AUDIT: BRIDGING TO THE FUTURE

How to assure, advice and anticipate future challenges

 

 

Abad 21 ditandai dengan munculnya Revolusi Industri Keempat (4IR), yang menurut Klaus Schwab, sebuah revolusi industri yang memiliki karakteristik penggabungan atau fusi teknologi yang mengaburkan garis batas antara lingkungan fisik, digital dan biologi.  Revolusi industri ke empat ini tidak sekedar kelanjutan dari revolusi industri ke tiga melainkan sebuah pengembangan eksponensial sehubungan dengan terobosan teknologi seperti kecerdasan buatan, robotiks, internet of things, kendaraan swa kemudi, pencetakan tiga dimensi, teknologi nano, bioteknologi, ilmu material, dan lain-lain.

 

Menghadapi lingkungan tersebut, setiap organisasi dituntut untuk dapat segera menyesuaikan diri atau bahkan melakukan langkah antisipasi agar tetap relevan dan tetap tumbuh secara berkelanjutan. Lalu bagaimanakah peran audit internal dalam menghadapi tantangan tersebut?

 

Sesuai dengan misi audit internal menurut IPPF IIA yaitu “To enhance and protect organizational value by providing risk-based and objective assurance, advice and insight”, audit internal harus mampu menjalankan misi untuk memberikan asurans, advis, dan pandangan untuk mengantisipasi masa depan. Untuk itu, audit internal harus senantiasa diberdayakan agar dapat menjembatani organisasi ke masa depan yang lebih maju dan menjanjikan.

 

Dengan semangat di atas, Seminar Internal Audit tahun 2019 ini mengambil tema:

ENERGIZING INTERNAL AUDIT: BRIDGING TO THE FUTURE

How to assure, advice and anticipate future challenges.

 

Dalam seminar ini, selama dua hari peserta akan mengikuti pidato kunci dan pemaparan dari para pembicara dan narasumber dari dalam dan luar negeri. Pidato dan pemaparan difokuskan pada bagaimana memberdayakan audit internal dalam menghadapi masa depan.

SPONSOR SNIA 2019

 

SPONSOR SNIA 2019